Monday, January 18, 2016

Teka teki padamnya listrik di Sumbagut (Sumatera Utara Bagian Utara) terjawab sudah. Penyebabnya akibat dua tower PLN terbakar setelah api kebakaran pabrik kayu menyambar kabel induk PLN
Menurut pihak PLN Sumut, setelah kebakaran melanda pabrik kayu PT Canang Indah Pulau Sicanang, api kemudian menyambar  tower 3 dan 4 sehingga kabel Saluran Udara tegangan Tinggi (SUTT) 150 kilo Volt (kV) Belawan-Binjai yang menyalurkan daya dari Pembangkitan Belawan ke sistem Sumatera Bagian Utara terputus.
Kebakaran ini menyebabkan seluruh pembangkit di Belawan tidak dapat beroperasi.
Sementara itu, pihak PT Canang Indah jalan PLTU Pulau Sicanang mengakui adanya kebakaran pabrik triplex sekitar pukul 17.30 WIB. Api secara tiba-tiba mengepul di pabrik kayu tersebut hingga langsung membesar dan menyambar tower PLN.
Kabel gardu PLN terputus 2 (dua) unit akibat terbakar sehingga listrik seluruh Kota Medan padam khususnya Sumbagut seluruhnya.
Menurut keterangan seorang Satpam PT Canang Indah, tidak diketahui penyebab bahan baku tersebut terbakar karena berada di lokasi lahan kosong, tiba-tiba saja api sudah membesar.
Saat ini telah dilakukan upaya pemadaman, dengan menurunkan 10 unit mobil pemadam, 3 (tiga) unit dari Belawan dan 7 (tujuh) unit dari Pemko Medan. (hls/mrz/data2 / wapasda online)
promo

Promo!!!

Anda Memiliki Usaha Jasa di medan?, Ingin Mempunyai Website Seperti ini?, Kami Kan Membantu anda Membuat Website Seperti Ini Dengan Themes Yang Sama. Sehingga Anda Dapat Mempromosikan Usaha Anda. Income pun bertambah, Silahkan Hubungi kami di Nomor 08567-61-3002

0 comments

Hubungi Kami

Name

Email *

Message *